"Pikiran tentang Seni Bluffery" oleh Alan25main

“Pikiran tentang Seni Bluffery” oleh Alan25main

“Pikiran tentang Seni Bluffery” oleh Alan25main

Bagaimana permainan menggertakmu? Kita semua memiliki prasangka tentang kapan dan bagaimana menggertak, tetapi mungkin ada lebih banyak skenario yang belum Anda pertimbangkan. Baca pendapat Alan25main di bawah ini.

“Akhir-akhir ini banyak perbincangan tentang gertakan. Hal-hal yang dapat kita berikan jawaban “tepat”, seperti matematika, umumnya dianggap sains. Yang tidak tepat seperti nyanyian dianggap seni. Tampaknya ada banyak pertanyaan tentang gertakan yang (siapa sangka?) Tidak ada jawaban yang jelas, pasti, atau sederhana.

Pertama, apa itu menggertak? Ini tentu termasuk taruhan dengan nilai yang tidak mungkin menjadi tangan terbaik. Dari situlah citra seorang peternak tersenyum yang memegang flush patung setinggi Jack. Dan memang, banyak tangan telah dimenangkan oleh flush yang rusak itu.

Tapi itu juga termasuk pria yang dengan jelas membujuk dirinya sendiri untuk dengan enggan menelepon dengan empat Acesnya yang gagal dan beberapa calon penelepon di belakangnya, bukan? Bagaimana dengan pria yang menaikkan untuk counter-steal pada dua pasangan biasa-biasa saja menjadi dua pasangan yang mungkin lebih baik ketika ada kemungkinan kembar tiga yang diangkat di belakangnya – bahwa tangan yang biasa-biasa saja pasti terangkat sebagai gertakan? Bagaimana dengan taruhan all-in pra-gagal pada A-Ks (ini adalah awal yang baik, tetapi bukan kunci)?

Saya ingin menyarankan semua itu dihitung sebagai bluffery. Menggertak adalah penipuan yang dimaksudkan untuk menyesatkan lawan agar salah menilai kekuatan relatif dari tangan untuk keuntungan si pembuat kebiruan. Penggunaannya tidak terbatas pada permainan kartu.

Ingat perang Irak pertama yang membebaskan Kuwait? Selama sekitar dua bulan sebelum invasi kami, pers dipenuhi dengan cerita dan artikel yang menjelaskan dengan tepat bagaimana, mengapa, dan bahkan di mana Marinir akan melakukan penyerangan amfibi seperti D-Day dalam Perang Dunia ke-2 di pantai Kuwait. Saddam buru-buru membangun rintangan untuk mencegah pendaratan itu dan mengerahkan kembali pasukannya untuk melawan mereka. Kecuali…

Itu tidak terjadi. Invasi sebenarnya datang dari darat dari Arab Saudi, ratusan mil jauhnya, oleh unit lapis baja yang bergerak begitu cepat sehingga orang Irak kewalahan bahkan sebelum mereka tahu kami akan datang. Seluruh unit menyerah kepada satu tank, dan dalam satu kasus pada sebuah pesawat terbang yang terbang di bawah pengawasan sampai tentara kita bisa sampai di sana untuk membawa mereka sebagai tawanan. Mengapa berhasil seperti ini? Karena orang Amerika tahu cara menggertak.

Jika lawan berpikir Anda lebih kuat atau lebih lemah dari yang sebenarnya, mereka akan membuat kesalahan untuk Anda manfaatkan. Itulah seluruh alasan untuk menggertak.

Agar gertakan berhasil, itu harus kredibel. “Bluffee” harus percaya bahwa taruhan bluffer itu wajar dan mewakili kekuatan atau kelemahan yang diiklankan dengan benar. Cara termudah untuk melakukannya adalah dengan jarang menggertak. Sederhana bukan? Beberapa pemain memilih jalur ini. Masalahnya adalah lawan jarang akan menelepon kecuali mereka bisa mengalahkan Anda. Lebih sering menggertak. Banyak pemikir menempatkan optimal untuk menggertak sekitar 10% dari tangan yang dimainkan, memberi atau menerima sedikit.

Pemain lain sering menggertak – kasus ekstrem mungkin 25% hingga 30% tangan DEALT, tidak dimainkan – semua orang memanggil mereka sepanjang waktu. Dan, karena hal-hal aneh lebih sering terjadi ketika ada lebih banyak pemain, para penggertak abadi itu akan memenangkan beberapa pot besar, tetapi kalah lebih banyak lagi dengan hasil imbang yang tidak terduga (kemudian mereka akan mengeluh tentang betapa tidak adilnya poker).

Jelas, jawaban yang “benar” ada di antara dua ekstrim. Jadi, kita harus menemukan sweet spot antara terlalu banyak dan terlalu sedikit tebing. Termasuk tebing dari kekuatan sebagai sekitar setengah dari tebing kami, itu berarti kami harus menggertak dari kelemahan dengan setengah lainnya dari tebing kami. Separuh dari 10% adalah 5%, jadi jika angka-angka ini valid, bluffer rasional “harus” menggertak dari kelemahan sekitar sekali dalam setiap 20 tangan yang mereka mainkan (BUKAN tangan yang dibagikan, tangan yang dibuang tidak dihitung), atau sekitar sekali untuk setiap tangan karung pasir yang dimainkan.

Bisakah seorang pemain menggertak lebih banyak? Tentu saja, tetapi kami mencoba untuk memaksimalkan keuntungan kami, tidak hanya meningkatkan biaya taruhan. Bisakah dia kurang menggertak? Tentu saja, tetapi kemungkinan besar dengan mengorbankan keuntungan sebelumnya.

PERINGATAN YANG ADIL: Saya belum pernah mencoba menulis seperti ini sebelumnya. Itu terdengar masuk akal dan valid. Faktanya, saya selalu melakukan ini dengan “tempat duduk celana”, bukan sebagai upaya yang terorganisir, formal, dan terukur. Saya akan mencobanya sendiri. Jika Anda harus mencoba metode ini, beri tahu saya cara kerjanya untuk Anda di komentar setelah artikel ini, melalui Forum, atau oleh PM (untuk itu, Anda harus berteman dengan saya di Replay, terlebih dahulu). ”